Indonesia Negara Terjorok ke 19 di Duni

Kamis, 12 April 2012


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu
Indonsia Negara Terjorok ke 19 di Dunia - Mari mengungkapkan bahwa penilaian pariwisata Indonesia secara internasional masih cukup buruk.

Untuk daya saing pariwisata, Indonesia menempati peringkat ke-74 dari 139 negara. Infrastruktur ada di peringkat ke-90. Kebersihan ada di peringkat ke-120, yang artinya terjorok di urutan ke-19. “Daya saing sumber daya alam kita urutan 17 di antara 139 negara,” ucap Mari.

“Ini penting, kenapa angka-angka ini saya beber, agar mendapat perhatian oleh pemerintah daerah. Saya lihat soal kebersihannya, dari airport dan jalannya harus mendapat perhatian serius,” tuturnya.

Mari meminta kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia melakukan pembenahan terhadap hal-hal yang membuat Indonesia tertinggal dibanding negara lain.

Semua itu penting karena menunjang sektor pariwisata yang mampu menyediakan lapangan kerja sekitar tujuh persen. Pariwisata juga mampu memberikan devisa secara nasional di urutan kelima, setelah tambang, minyak, batu bara, dan lainnya.

MY Opini: Keget juga mendengar kalau negara kita masuk 20 besar negara paling jorok di dunia, tp memang hal itu tidak bisa kita pungkiri lagi karena fakta sudah banyak sebagai contoh, negara lain membuang limbah (sampah seperti baju atau kondom bekas) tapi negara kita malah menampungnya. Sebuah keadaan yang kurang sedap.

Bagaimana dengan pendapat Anda?
sumber: kucoba.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. para pecinta nasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger